Hari Ini, Kurs Rupiah Kembali Menguat

TransBisnis.Com | Jakarta – Harga surat utang negara (SUN) diperkirakan bergerak bervariasi pada perdagangan Selasa ini (10/7). Ini terjadi di tengah menguatnya nilai tukar rupiah serta aksi beli oleh investor asing di surat berharga negara (SBN).

Kendati begitu, Analis Fixed Income MNC Sekuritas, I Made Adi Saputra mengatakan, katalis negatif hadir dari kenaikan imbal hasil surat utang global pada perdagangan kemarin.

Kurs rupiah yang kembali menguat serta masih tingginya angka cadangan devisa menjadi katalis positif yang mendorong penurunan imbal hasil SUN pada perdagangan Senin (9/7).

“Penurunan imbal hasil SUN terjadi di tengah kenaikan imbal hasil US Treasury setelah surutnya kekhawatiran soal perang dagang,” kata Made dalam riset hari ini.

Perubahan tingkat imbal hasil SUN pada perdagangan kemarin berkisar antara 3 bps – 20 bps. Sementara itu, imbal hasil SUN tenor pendek (1 tahun-4 tahun) turun berkisar antara 4 bps- 10 bps dengan harga naik hingga sebesar 30 bps.

Secara teknikal, harga SUN untuk keseluruhan tenor terlihat masih mengalami tren kenaikan. Adapun harga SUN masih berada di area konsolidasi. Pada perdagangan hari ini, Made merekomendasikan seri FR0073, FR0054, FR0058, FR0074, FR0065, FR0068, FR0072, dan FR0075.

BACA JUGA:

Daftar Harga Emas Selasa 10 Juli 2018
Awal Perdagangan IHSG Langsung Melaju

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()