Cawapres Jokowi Tunggu Momentum dan Cuaca Cerah Kata PDIP

TransBisnis.Com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu, 8 Juli 2018. Hasto menyebut pertemuan tersebut membicarakan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Dia menjelaskan, pertemuan antara Megawati dan Jokowi berlangsung sekitar dua jam. Menurut Hasto, pertemuan di Batu Tulis itu juga sekaligus menepis berbagai anggapan ada jarak saat ini antara Presiden Jokowi dan Megawati serta PDIP.

“Kedua pemimpin bangsa tersebut saling melengkapi, bersinergi, dan disatukan emotional bonding (ikatan emosional) dengan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia,” kata Hasto usai membuka acara workshop kaderisasi PDIP yang dihadiri sejumlah kepala daerah di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Dia mengakui, pertemuan Megawati dengan Jokowi itu membahas sejumlah nama yang bakal disandingkan menjadi cawapres dari mantan wali kota Solo tersebut. Menurut Hasto, nama bakal cawapres Jokowi sudah mulai mengerucut, bahkan nama itu sudah dikantong Jokowi hari ini.

Kendati demikian, Hasto masih enggan membuka nama bakal calon pendamping Jokowi tersebut. Menurut Hasto, nama cawapres Jokowi akan diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah partai koalisi secara bersama-sama.

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika Matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” sebut Hasto.[viva]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()