Ternyata, 1 Juli Cuma Harga BBM Orang Kaya Naik

TransBisnis.Com – Akun Twitter resmi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melontarkan sebuah cuitan dengan hastag #BBMRakyatTidakNaik. Hastag itu sempat menjadi trending topic dalam beberapa waktu di lini masa Twitter.

“Sobat Energi, harga BBM untuk rakyat luas tidak naik, faktanya 86 persen BBM yang dikonsumsi rakyat Indonesia adalah jenis premium, solar, minyak tanah dan pertalite yang harganya tetap (data realisasi BBM tahun 2017) #BBMRakyatTidakNaik,” tulis akun Kementerian sembari memosting infografis seperti dikutip.

Staf Khusus Menteri ESDM, Hadi M Djuraid melalui akun pribadinya turut menyampaikan komentar sembari mere-tweet ulang gambar yang diposting akun resmi Kementerian ESDM.

“BBM naik per 1 Juli? Ini Faktanya,” ucap Hadi.

Namun postingan tersebut ternyata menimbulkan berbagai pro kontra dari warganet. Ada yang setuju bahwa harga BBM untuk rakyat kecil tidak naik adapula yang komentar sinis dan menolak hal tersebut.

Salah satunya adalah akun @SophiaNerissa yang cukup keras mengkritik postingan tersebut. “Nemu HT #BBMRakyatTidakNaik bodoh banget yang bikin. Emang yang pakai Pertalite Pertamax bukan rakyat?,“ tulisnya.

Sementara itu, akun @Generasi_MudaNU justru langsung menyebut akun Twitter Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, @fadlizon yang pernah melontarkan cuitan bahwa BBM enam bulan terakhir naik lima kali.

“Yang naik itu BBM untuk orang kayah pak @fadlizon, masa sekelas bapak ngeluh BBM naik sih? Apa tidak malu sama rakyat biasa?,” tulis akun tersebut.

Dalam postingan infografis Kementerian ESDM, disebutkan bahwa konsumsi BBM mayoritas rakyat mempunyai persentase sebesar 86 persen yaitu di antaranya Premium, Solar, Minyak Tanah dan Pertalite. Sedangkan harga BBM untuk orang kaya yang naik, persentase konsumsinya sekitar 14 persen yaitu untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.[viva]

 

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()