Alhamdulillah… Gaji PNS Rp30 M yang Tenggelam di Perairan Selayar Berhasil Dievakuasi

TransBisnis.Com – Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Sulselbar (Bank Sulselbar) mengatakan uang tunai senilai Rp 30 miliar yang ikut tenggelam bersama KM Lestari Maju di Perairan Selayar sudah berhasil diselamatkan.

Menurut pernyataan Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar Rosmala Arifin uang tunai tersebut berhasil dievakuasi pada dini hari tadi, Rabu (4/7). “Uangnya sudah dievakuasi semalam dan semuanya aman,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan kalaupun uang tersebut gagal dievakuasi pihaknya telah sepenuhnya ditanggung oleh asuransi alias tidak menjadi kerugian bagi bank. Pihak manajemen mengatakan, uang tunai tersebut dikirim menggunakan kapal untuk kebutuhan pembayaran gaji karyawan.

Alasan pihaknya mengirim uang tunai ketimbang mengirim menggunakan rekening bank atau RTGS antara lain karena untuk menjangkau kawasan terluar yang tidak terjangkau e-channel seperti ATM. “Memang yang dibutuhkan uang tunai untuk pembayaran gaji, di Selayar itu masih terbatas sekali jumlah bank yang beroperasi sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan tunai yang besar,” katanya.[kontan]

BACA JUGA
Video Detik-detik Tenggelamnya Kapal Lestari Maju di Kepulauan Selayar
Video Mayat Korban Kapal Lestari Maju dan Uang Bertaburan Dipinggir Pantai

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()