DPP PWS Buka Puasa ‘Bareng’ Anak Yatim Piatu

TransBisnis.Com-DPP Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Sumatera Utara bekerja sama dengan Badan Kesejateraan Masjid (BKM) Masjid Subulul Huda Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang menggelar kegiatan berbuka puasa bersama serta melakukan pemberian santunan kepada 115 orang anak yatim piatu, belum lama ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota DPP Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Sumatera Utara, antara lain Ketua I Dr H Ayi Darmana, Msi, Ketua II H Sopiyan Subang, Ketua III Dr H Ajat Sudrajat Msi, Sekjen Tatat Jatdika dan Sie Humas Dede Sutisna.

Selain itu turut pula hadir sesepuh PWS, di antaranya Dr Arif Rahman, Mpd , Dr Tarsad Nugraha, M Kes, H Tatang Subratang beserta Ibu Hj Yulidar Bugis, SE, dan Kepala Desa Pematang Johar Sudarman S.Pd.

Pada kesempatan itu, turut memberikan kata sambutan, Ketua I DPP PWS Dr H Ayi Darmana, Msi, dan Hj Yulidar Bugis, SE, yang juga dikenal sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut.

Selain menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas pelaksanaan kegiatan tersebut, Hj Yulidar berharap, pada bulan Ramadan di tahun-tahun mendatang kegiatan serupa semoga bisa terus digelar dan santunan kepada anak yatim piatu dapat lebih ditingkatkan lagi.

Pada bagian lain, dalam sambutannya yang dirangkaikan dengan tausiah jelang berbuka puasa, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Subulul Huda, M Sya’ban Butar-butar, MA, didampingi Sekretaris H Buhairi Muslim, mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Berbuka Puasa Bersama dan berbagi dengan anak-anak yatim piatu di Masjid Subulul Huda pada tahun ini.

Menurut M Sya’ban, keindahan bulan Ramadan bukan hanya dengan melaksanakan ibadah wajib berpuasa, melainkan juga kenikmatan untuk merasakan indahnya berbagi kepada anak-anak yatim piatu. Kegiatan berbagi di bulan Ramadan semata diniatkan karena Allah Ta’ala dan mengharap ridha-Nya.

“Dengan diadakannya acara berbagi seperti ini, semoga kita termasuk dalam golongan hamba-hamba Allah yang tahu bersyukur dan menjadi insan yang taqwa,” kata M Sya’ban.

Seusai berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan saling mengeratkan silaturahim.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()