Klik Disini Info Ujian Masuk ke UGM Bagi Anak Medan

TransBisnis.Com – Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan Jalur Seleksi Masuk dengan pola ujian tertulis yang biasa disebut Ujian Tulis (UTUL) UGM untuk tahun ajaran 2018/2019. Tahun 2018, UTUL UGM ini juga diselenggarakan di Kota Medan pada Minggu, 8 Juli 2018 untuk mewadahi para lulusan SMA/SMK yang berada di wilayah sekitar Sumatera Utara, Aceh, dan sekitarnya.

Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumut sekaligus Ketua Penyelenggara UTUL UGM Panitia Lokal (Panlok) Kota Medan, M. Hamied Wijaya menjelaskan bahwa UTUL UGM yang dilaksanakan di Kota Medan ini bertujuan untuk mempermudah para lulusan SMA/SMK yang ingin mendaftar kuliah di UGM agar tidak perlu jauh-jauh datang ke Yogyakarta atau Jakarta.

“Pelaksanaan UTUL UGM di Kota Medan tahun ini bertujuan untuk membantu meringankan pemerintah daerah dan orang tua calon mahasiswa. Diharapkan degan pelaksanaannya di Kota Medan, orang tua dan calon mahasiswa dari seluruh wilayah Sumatera Utara, Aceh, dan sekitarnya dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk transportasi dan akomodasi selama ujian yang berlangsung di luar Kota Medan bisa ditekan, sehingga bisa dialihkan untuk hal-hal produktif lainnya di Kota Medan,”

UTUL UGM 2018 merupakan salah satu jalur masuk UGM yang dibuka untuk 67 Program Sarjana dari 18 Fakultas. Pendaftaran telah dibuka sejak 25 Mei – 25 Juni 2018 secara online melalui http://um.ugm.ac.id dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 untuk kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) atau Sosial Humaniora (Soshum), serta khusus untuk kelompok ujian campuran (Saintek dan Soshum) dikenakan biaya sebesar Rp325.000.

Verifikasi lokal akan dimulai 20 Juni – 1 Juli 2018 di Sekretariat Panlok UTUL UGM yang bertempat di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan, Jalan Willem Iskandar, Pancing. Untuk informasi mengenai UTUL UGM 2018 lebih lanjut dapat menghubungi Kontak Panlok UGM, Sisil (08121584246).

“Para calon peserta ujian dan orang tua dianjurkan untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan bisa meloloskan masuk UGM dengan meminta biaya yang mengatasnamakan UGM. Para peserta yang akan diterima sebagai mahasiswa UGM adalah peserta yang dinyatakan lolos setelah melalui jalur seleksi yang telah dilaksanakan,” tutup M. Hamied Wijaya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()