Ipemi Medan Roadshow Berbagi Takjil Ramadan ke Masyarakat Kurang Mampu

TransBisnis.Com – Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bernilai manfaat dan ibadah, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Medan melakukan aksi sosial konvoi (roadshow) berbagi takjil ke masyarakat kurang mampu di berbagai kawasan Kota Medan, belum lama ini.

Konvoi selain digunakan untuk memperkuat silaturahim, juga sebagai salah satu kegiatan untuk memperkenalkan keberadaan organisasi yang menaungi para pengusaha muslimah, serta momentum untuk memperingati dan menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan hari lahir Pancasila.

Demikian disampaikan Ketua IPEMI Medan, Sri Wahyuni, SE, kepada wartawan, baru-baru ini di ruang kerjanya.

Konvoi bermobil itu diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota IPEMI Medan. Antara lain, Ketua IPEMI Medan Sri Wahyuni, SE, Wakil Ketua Nurul Haj Vani, SE, Sekretaris Thirza Tamara, SH, Bendahara Violita, S Psi, serta para ketua-ketua bidang lainnya.

Menurut Sri Wahyuni, konvoi berbagi takjil itu terlaksana atas inisiatif seluruh anggota IPEMI Medan serta para donatur lainnya, yang memberikan sumbangan dalam bentuk materi.

Ia sangat menghargai seluruh bantuan yang diberikan secara ikhlas dari seluruh donatur dan menghaturkan ucapan terima kasih atas ketulusan yang diberikan.

“Saya benar-benar merasa berterima kasih atas seluruh sumbangan yang diberikan dari berbagai pihak, khususnya para anggota IPEMI. Besar harapan saya, kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana meskipun tidak di bulan Ramadhan. Tidak saja untuk meraih ridho Allah SWT dan meraih keberkahan, namun juga untuk semakin dekat dengan masyarakat kurang mampu dan berempati atas kesulitan mereka,” tutur Sri Wahyuni.

Dengan aksi sosial seperti itu, Sri Wahyuni berharap IPEMI Medan dapat menjalankan program-program penguatan ekonomi muslimah dengan lebih baik lagi ke depannya. Tentu saja dengan mengupayakan kemandirian ekonomi para perempuan muslim, sehingga dapat membantu menyokong ekonomi keluarganya.

“Kami ingin menjadi wadah yang menjembatani keinginan para perempuan muslim untuk berusaha lebih maju dan menjadi pengusaha. Kegiatan-kegiatan sosial yang digelar IPEMI Medan merupakan salah satu upaya kami untuk memperkenalkan dan membesarkan organisasi ini di tengah masyarakat. Maka saya mengimbau kepada siapapun kalangan pengusaha muslimah dan perempuan muslimah yang ingin menjadi pengusaha, untuk bergabung bersama kami di IPEMI Medan dan menciptakan ruang bertumbuh yang lebih luas bagi bisnis-bisnis yang tengah dirintis,” katanya.

Titik kumpul konvoi berawal dari kantor sekretariat IPEMI Medan, Jl Setiabudi Pasar 2 Medan, dan berakhir di km 0 Merdeka Walk Medan. Takjil dibagikan ke kalangan dhuafa, driver ojek online, tukang beca, pengemis jalanan dan lain-lain.

Sri Wahyuni bersyukur, dengan beberapa kegiatan sosial yang dijalankan IPEMI Medan, saat ini semakin banyak para pengusaha muslimah di kota ini yang bergabung dengan organisasi yang dipimpinnya. Dengan demikian, jaringan IPEMI Medan juga semakin luas dan diharapkan mampu menjangkau hingga ke berbagai wilayah di Kota Medan.

“Di samping kegiatan sosial, IPEMI Medan juga akan memfokuskan perhatian pada  pembinaan potensi-potensi yang ada di anggota kami. Tak juga lupa untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak yang memegang peran penting bagi pengembangan usaha-usaha yang ada di organisasi kami. Mohon doa dari seluruh masyarakat agar IPEMI Medan dapat terus maju dan berkembang,” kata Sri Wahyuni.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()