Program Pelindo 1 di Ramadhan, Nobar Anak-anak Panti Asuhan

TransBisnis.Com – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan edukasi tentang pelabuhan dan mengajak puluhan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Bani Adam yang berlokasi di Mabar untuk nonton bareng (nobar) film Selembar Itu Berarti di Suzuya Plaza XXI.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi sosial dan kepedulian Pelindo 1 dalam dunia pendidikan anak-anak, khususnya dalam memberikan inspirasi dan juga edukasi tentang pengetahuan kemaritiman, baik itu transportasi laut, logistik dan kepelabuhanan bagi anak-anak sejak dini.

Nonton Bareng bersama anak-anak yatim merupakan salah satu rangkaian Program Pelindo 1 dalam bulan Ramadhan 1439 H ini.

“Film Selembar Itu Berarti dipilih menjadi tema nobar kali ini karena film ini memberikan inspirasi dan motivasi yang sangat kuat dalam hal mengejar mimpi untuk dapat menyelesaikan pendidikan dan menggapai cita-cita, serta menyampaikan pesan moral pendidikan ke semua anak-anak” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1.

Sebelumnya, anak-anak Panti Asuhan Bani Adam ini juga mendapatkan pengenalan dan edukasi tentang Pelindo 1 dan aktivitas kepelabuhanan.

“Pengetahuan transportasi laut sangat penting agar anak-anak belajar tentang dunia kemaritiman sejak dini dan juga mengetahui peran pelabuhan sebagai gerbang perekonomian suatu daerah, serta mengerti bagaimana peran Pelindo 1 dalam mendukung perekonomian di wilayah sekitarnya,” jelas Fiona.

Usai acara, Pelindo 1 juga membagikan bingkisan lebaran berupa peralatan sekolah kepada para anak-anak Panti Asuhan Bani Adam.

Selain mengadakan nobar dan edukasi kepelabuhan dengan anak-anak panti asuhan, Pelindo 1 juga mengadakan pesantren kilat yang bertempat di Mesjid Al-Bahar Kantor Pusat Medan, yang bekerjasama dengan Yayasan Amal Mulia Sumatera Utara dan Salimah Medan.

Menurut Koordinator panitia Pesantren Kilat Ahmad Fauzi, pada Ramadhan 1439 H ini Pesantren Kilat Pelindo 1 diikuti oleh 140 orang anak dan remaja yang berusia 6-14 tahun dan duduk dikelas 1 SD s.d 2 SMP dari anak-anak karyawan Pelindo 1 dan Koperasi. Para orangtua dari anak-anak yang mengikuti pesantren kilat ini juga mendapatkan Seminar Parenting yang dibawakan oleh Ustad Suryanda Lubis.

“Pesantren Kilat ini menjadi wadah untuk menanamkan kecintaan dan kedekatan generasi muda dengan Al-Quran, sebagai wahana untuk melatih kepemimpinan dan memberikan isnpirasi pada generasi muda untuk terus berkarya dan semangat menuntut ilmu,” jelas Ahmad Fauzi.

Kegiatan Pesantren Kilat dilaksanakan satu harian penuh dengan diawali, Tilawah/hafalan ayat-ayat pendek Al-Qur’an, video tentang inspirasi kehidupan, training motivasi, Mukhoyyam Al-Qur’an, simulasi ketangkasan (fun games), muhasabah dan pemberian bingkisan lebaran.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()