IPEMI Medan Serahkan Bantuan Paket Sekolah dan Sembako

TransBisnis.Com – Pimpinan Cabang Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Medan menyerahkan bantuan paket sekolah dan paket sembako kepada sekira 100 orang anak yatim piatu yang berasal dari panti asuhan yang belum tersentuh para donator, 50 orang jompo dan 100 kaum dhuafa lainnya. Acara berlangsung di sekretariat IPEMI Medan, Setiabudi Pasar 2 Medan.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua IPEMI Kota Medan, Sri Wahyuni, SH, didampingi sejumlah pengurus inti. Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan, serta seluruh jajaran pengurus dan anggota IPEMI Kota Medan. Penyerahan bantuan tersebut juga dirangkaikan bersama kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

Dalam keterangannya kepada wartawan di sela acara, Ketua IPEMI Kota Medan, Sri Wahyuni, SH, mengisyaratkan bahwa kegiatan sosial ini akan menjadi agenda rutin di dalam program kerja organisasi yang dipimpinnya.

“IPEMI Medan berkomitmen untuk membantu kalangan dhuafa dan anak yatim piatu, khususnya mereka yang belum tersentuh perhatian dari donator lainnya. Dengan demikian, diharapkan kepedulian terhadap kalangan yang kurang mampu di Kota Medan dapat lebih merata dan tepat sasaran,” ujarnya.

Menurut Sri Wahyuni, paket bantuan yang diserahkan dalam kegiatan tersebut masih berupa bantuan simbolis, karena seluruh paket bantuan yang telah terkumpul akan langsung diserahkan kepada pihak yang bersangkutan. Bantuan yang dihimpun berasal dari donasi para anggota IPEMI Kota Medan serta dermawan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik yang tergabung sebagai anggota IPEMI Medan maupun tidak. Semua yang telah memberikan kepeduliannya baik dalam bentuk materi maupun non materi, tentulah didasarkan pada ketulusan dan semangat berbagi. Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” kata Sri Wahyuni.

Acara buka puasa bersama itu juga diisi dengan tausiah dan ramah tamah dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota IPEMI Kota Medan.

Saat ini, IPEMI Medan tengah melakukan pendataan kepada seluruh pengusaha muslimah yang ada di Kota Medan dan mensosialisasikan kehadiran organisasi tersebut di tengah masyarakat.

Sri Wahyuni berharap, ke depannya akan semakin banyak pengusaha muslimah yang bergabung dalam organisasi yang dipimpinnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()