Boemi Pustaka Latih Anak-anak Membuat Sabun Cair

TransBisnis.Com – Boemi Pustaka adalah salah satu simpul literasi di Sumatera Utara, dimana kegiatan utama mereka adalah mendorong masyarakat terutama anak-anak untuk giat membaca serta berupaya menjadikan membaca buku adalah budaya masyarakat. Komunitas yang berdiri sejak 7 Januari 2018 lalu ini, rutin mengadakan lapak baca gratis disekitaran Namorambe.

Dengan motto “Peduli Edukasi Peduli Generasi” Boemi Pustaka yang beralamat di Jl. Kowilhan, Gg. Berdikari no.82, Kec. Namorambe Kab. Deliserdang ini, sering melakukan kegiatan lapak baca buku disekitaran tempat tinggal mereka.

Dalam mengisi waktu luang anak-anak di bulan Ramadhan, pada Jumat (1 Juni 2018), Boemi Pustaka melakukan pelatihan bagi anak-anak Namorambe tentang bagaimana cara membuat sabun cair dan membuat minuman sehat.

Mama Sifa selaku koordinator harian Boemi Pustaka menjelaskan kegiatan hari ini sebenarnya lebih kepada memperkenalkan kepada anak-anak proses pembuatan sabun cuci piring cair dan bagaimana proses membuat bubuk minuman rasa jeruk seperti yang ada dipasaran.

“kita ingin anak anak belajar hal hal sederhana yang biasa mereka gunakan ataupun mereka konsumsi sehari hari sehingga kedepan mereka bisa membuatnya sendiri di rumah. Disamping itu kegiatan ini sebenarnya ingin memberikan pengalaman yang mungkin akan mereka ingat selamanya” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang anak yang selalu aktif datang untuk membaca buku disini. Mama Sifa menjelaskan kegiatan ini dipandu oleh pendiri rumah baca SOBAT yang berada di Langkat, ia datang kesini atas permintaan kami karena kami tak memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

“Harapan kami, anak-anak yang telah mengikuti pelatihan ini kedepan bisa mengembangkannya dan bisa menjadi peluang bisnis rumahan untuk membantu keluarga mereka, ya minimal mereka bisa membuatnya untuk keperluan harian mereka” ia menuturkan.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan berbuka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah di Boemi Pustaka.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()