Gelar Milad ke-4, FKMI Berbagi Kebahagiaan Bersama 200 Anak Yatim Piatu

TransBisnis.Com – Ketua Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI), Hj Revita Lubis, berharap agar organisasi tersebut dapat tampil sebagai lembaga yang terpercaya, khususnya dalam kiprahnya di kalangan umat Islam dan memberikan kontribusi nyata bagi penguatan akidah dan ekonomi Islam.

Demikian disampaikan dalam kata sambutannya, menandai tahun ke-4 pendiriannya yang jatuh pada tanggal 15 April 2018 lalu, dan diperingati dengan menggelar berbagai kegiatan sosial yang puncaknya berbagi kebahagiaan bersama 200 anak yatim piatu.

Kegiatan bertajuk FKMI Ceria itu diselenggarakan di Dusun Kreatif Desa Marindal, Minggu (22/4), dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani, SH, beserta seluruh pengurus dan anggota FKMI.

Revita juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak, termasuk para penasehat FKMI, yang selama ini telah mendukung penuh berbagai program yang diusung demi kemaslahatan umat dan pemberdayaan ekonomi muslim.

“Terhitung sejak didirikannya FKMI empat tahun yang lalu, semakin terasa benar bagi saya nikmat persaudaraan yang mengalir dalam tubuh organisasi ini. Semua pengurus dan anggota sama-sama saling berjuang dan bekerja bahu-membahu dalam mewujudkan berbagai program dan kegiatan yang membawa kemanfaatan bagi umat,” tandasnya.

Revita mengatakan, acara yang digelar bagi anak-anak yatim piatu binaan FKMI yang hadir pada hari itu merupakan syiar kepada masyarakat bahwa muslim itu saling bersaudara dan penebar kasih sayang bagi sesama.

Dalam rangka menyambut hadirnya bulan Ramadhan, ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan selama memimpin FKMI.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat FKMI juga akan menggelar kegiatan Pelatihan Sholat. Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani, SH, memberikan apresiasi terhadap keberadaan FKMI, sebagai salah satu dari sekian banyak organisasi wanita yang telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan wanita khususnya kalangan muslimah, serta memberikan motivasi dan energi tambahan bagi geliat ukm di Kota Medan.

“FKMI adalah organisasi tempat berkumpulnya perempuan-perempuan muslim yang memiliki kesamaan visi dan misi, bertujuan baik serta menjadi wadah bersosialisasi yang penuh manfaat,” kata Rita Maharani.

Menurut istri Wali Kota Medan itu, era globalisasi saat ini telah menciptakan dunia tanpa batasan.

Ia mengingatkan kepada para ibu yang bergabung dalam FKMI untuk memberikan bimbingan, kasih sayang dan perhatian penuh kepada anak-anaknya, mengingat para generasi muda tersebut rentan terhadap dampak buruk globalisasi. Efek yang paling kasat mata adalah jerat narkoba dan pergaulan bebas.

“Derasnya arus informasi juga mengakibatkan kian derasnya volume kejahatan yang mengincar kaum muda. Jadi marilah kita berikan kasih sayang, perhatian dan kepedulian kita kepada generasi penerus bangsa ini, baik anak kandung sendiri maupun anak-anak lain yang ada di sekitar kita. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Selain ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun, kegiatan pada hari itu juga diisi dengan berbagai games menarik yang melibatkan seluruh anggota FKMI dan diganjar dengan berbagai hadiah dan bingkisan menarik dari para sponsor yang terlbat.

Turut pula diserahkan hadiah bagi ajang kreativitas video ucapan selamat ulang tahun FKMI yang digelar beberapa hari sebelumnya.

Sementara anak-anak yatim piatu yang hadir dalam kesempatan itu terlihat girang diajak aktif dalam berbagai permainan seharian. Bahkan kala hujan turun deras pun dimanfaatkan mereka dan para mentor dari Dusun Kreatif untuk terus bermain, sehingga mengundang rasa haru dan bahagia dari seluruh pengurus dan anggota FKMI yang menyaksikannya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()