Harga Emas Antam Bertengger di Lever Rp661 Ribu Per Gram

TransBisnis.Com – Pada Sabtu (31/3/2018) Sore kemarin, menutup harga jual emas sebesar Rp661 ribu per gram. turun dari 670 ribu per gram di awal perdagangan di PT Aneka Tambang (Tbk) .

Di mana harga pembelian kembali atau buyback emas Antam stabil di posisi Rp 593 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda akan menjual emas, Antam akan melakukan pembelian di harga Rp 593 ribu per gram.

Harga ini tidak terpengaruhi oleh tingginya permintaan emas di India Menjelang festival Akshaya Tritiya yang berlangsung pada 18 April 2018, permintaan emas diprediksi akan terus meningkat.

Maklum, pada hari perayaan umat Hindu itu, pembelian emas dianggap akan membawa keberuntungan. Beberapa penjual juga telah bersiap menawarkan potongan harga yang menggiurkan konsumen.

Pembeli ritel melakukan pembelian untuk mahar pernikahan. Ini akan mendapatkan momentum dalam beberapa minggu mendatang, ”kata Daman Prakash Rathod, Direktur MNC Bullion, pedagang grosir emas di Mumbai, dikutip dari Reuters.

Menurutnya saat ini India tengah mendekati musim permintaan puncak. Emas adalah bagian penting dari mahar pengantin dan merupakan hadiah populer dari keluarga serta tamu di pesta pernikahan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *