Video Viral Banjir Seret Puluhan Mobil Seperti Diterjang Tsunami

Video Viral Banjir Seret Puluhan Mobil Seperti Diterjang Tsunami

Trans Bisnis – Peristiwa banjir bandang menerjang Kota Belo Horizonte, Brazil. Ketinggian air mencapai lebih dari dua meter. Akibatnya, puluhan mobil hanyut seperti diterjang gelombang tsunami.

Di mana banjir besar ini menerjang, setelah Kota Belo dilanda hujan deras selama lebih dari lima jam.

Sangat mengerikan, banjir bandang datang tiba-tiba tanpa diprediksi sebelumnya. Air bah datang dan masuk ke kota bagai gelombang tsunami. Menerjang apa saja yang ada di jalanan.

Mengutip Dailymail, Minggu 18 Maret 2018, puluhan orang terjebak dalam banjir besar itu. Yang paling menakutkan, banyak warga kota yang terjebak di dalam mobil, saat arus banjir menghanyutkan mobil mereka.

Dinas Pemadam Kebaran Belo Horizonte menyebutkan, sejumlah orang telah dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka-luka terseret banjir.

Salah satunya adalah seorang gadis berusia 21 tahun. Dia mengalami cidera tulang belakang dan hipotermia.

Gadis itu diselamatkan petugas dari dalam mobilnya. Dia sempat terjebak di dalam mobil, ketika banjir menyeret mobil yang sedang dikemudikannya.

Hingga saat ini, petugas penyelamat masih melakukan pencarian korban. Kondisi Kota Belo juga masih porak poranda. Berbagai fasilitas umum seperti lampu merah, hancur diterjang mobil-mobil yang hanyut terbawa banjir.

Dalam sebuah rekaman video yang diabadikan pemantau cuaca Eropa, atau Severe Weather Europe, terlihat jelas detik-detik bagaimana mobil-mobil hanyut terseret banjir. Sejumlah orang yang terjebak di dalam mobil tak mampu berbuat apa-apa. Mereka tampak memilih bertahan di dalam mobil meski banjir terus menyeret mobil.(viva)

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()