Pagi Ini, Harga Minyak Brent Berada di US$ 64,87 Per Barel

Trans Jakarta – Selasa (13/3) pukul 7.19 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman April 2018 di New York Mercantile Exchange turun 0,13% ke US$ 61,28 per barel.

Hanya bertahan di akhir pekan, harga minyak turun dalam dua hari perdagangan pekan ini.

Kemarin, harga minyak WTI turun 1,1% dari posisi akhir pekan. Hal serupa terjadi pada minyak brent. Harga minyak acuan untuk pengiriman Mei 2018 di ICE Futures ini turun dalam dua hari perdagangan.

Pagi ini, harga minyak brent berada di US$ 64,87 per barel, turun 0,12% jika dibandingkan dengan harga penutupan kemarin. Dalam dua hari, harga minyak ini turun 0,95%.

Hedge fund dan para pengelola dana bertaruh bahwa kenaikan harga minyak mulai mereda. “Pasar masih menilai, kenaikan permintaan global dan pemangkasan akan menopang harga. Tapi produksi minyak Amerika Serikat (AS) dan Amerika utara akan menutup sentimen positif tersebut,” kata Gene McGillian, director of market research Tradition Energy kepada Reuters.

Data Baker Hughes yang dirilis Jumat lalu menunjukkan, ada penurunan empat rig yang beroperasi di AS menjadi 796. Ini adalah penurunan pertama dalam dua bulan terakhir.

Meski ada penurunan jumlah rig beroperasi, aktivitas tambang minyak AS masih lebih tinggi ketimbang tahun lalu yang hanya 617 rig. “Produksi minyak AS masih dalam tren naik,” ungkap ING.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()