Kades Tandem Hilir 1 Katanya Pernah Tersandung Pidana

Trans Deliserdang – Bukan permasalahan ternak babi saja yang dialami Kades Tandem Hilir 1, Herianto. Rupanya orang nomor satu di Desa Tandem Hilir 1 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang ini katanya pernah juga tersandung masalah hukum di 2007 setelah diadukan pihak PTPN-2 ke KP3 Belawan karena menjual tanah kebun, Jumat (9/3/2017).

Ceritanya, dengan dalih untuk kepentingan masyarakat banyak dan meningkatkan perekonomian warga di Desa Tandem Hilir 1, Kades Herianto lalu menawarkan suatu lahan di kawasan Pasar 7 simpang Jais Desa Tandem Hilir 1 yang bakal dijadikan pasar rakyat. Lalu Kades Herianto menggandeng salah satu cukong perumahan di kawasan Hamparan Perak.

Berdasarkan SIMB yang dikeluarkan Kades Tandem Hilir 1, Herianto lalu cukong perumahan tersebut membangun pasar rakyat di simpang Jais hingga rampung. Namun saja sebelum sampai peresmian pasar rakyat itu pihak Manajer Kebun Tandem Hilir 2 PTPN-2 sewaktu itu bermarga Sitompul mengadukan Kades Herianto ke pihak kepolisian.

Kabar yang berkembang di kawasan Hamparan Perak karena sangking takutnya ditangkap polisi Kades Herianto lalu melarikan diri. Terakhir diketahui Kades Tandem Hilir 1 Herianto menggarap tanah di Kepulauan Riau sebelum mencalonkan kepala desa kembali,

Terpisah, bukan rahasia umum lagi kalau Kades Tandem Hilir 1 Herianto melindungi peternak babi bernama Aguan. Ini terlihat ketika warga mendemo peternakan babi Aguan bulan Februari 2017 tahun lalu banyak orang yang bertampang seram dan berbadan tegap berbaris di depan pintu ternak babi Aguan.

Bahkan selesai aksi demo orang-orang yang bermuka seram itu berada di kantor Desa Tandem Hilir 1 makan nasi bungkus bersama Kades Herianto. Dan lalu mereka mengambil amplop putih di salahsatu ruangan kantor desa yang terakhir diketahui warga kalau amplop tersebut berisi uang kertas Rp 150 ribu.

Lebih gawatnya lagi disebut-sebut Kades Tamdem Hilir 1 Herianto mendapat asupan dari Aguan sang toke babi. Bahkan kabar santer kalau dana kampanye untuk pemilihan dirinya menjadi kepala desa juga digelontorkan Aguan.

Upaya konfirmasi transbisnis kepada Kades Tandem Hilir 1 Herianto melalui telepon genggamnya tak membuahkan hasil. Suara deringan telepon Kades Herianto terdengar dari kejauhan namun saja dirinya enggan mengangkatnya.(chan)

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()