Anthony Pandapotan ‘Doyan’ Touring Naik Motor Harley Davidson

Medan – Anthony Pandapotan memiliki hobi yang tidak biasa. Hal itu terlihat dari hoby beliau yang doyan touring menggunakan motor Harley Davidson.

Hobi tersebut berawal sekitar 18 tahun lalu ketika dirinya jalan-jalan bareng temannya dengan menggunakan motor Harley.

“Yaah, waktu dulu saya diajak teman saya keliling Jakarta menggunakan Harley dan disitu saya langsung ingin memiliki motor besar itu,”kata Regional Head North Sumatera Smartfren Antony Pandapotan.

Namun apalah daya, saat itu pria kelahiran 1974 ini masih belum bisa memiliki motor tersebut karena kondisi ekonomi masih pas-pasan. “Saya yakin, suatu saat pasti saya bisa memiliki motor Harley itu. Karena, enak saat menungganginya. Selain itu siapapun yang menungganginya terlihat gagah,”ujarnya saat disambangi di warkop jurnalis yang berada di Jalan Agus Salim.

Ia mengaku, karena dirinya sangat menginginkan motor Harley pria berkemeja motif batik ini menjadikan hal itu sebagai target. “Saya menyisihkan sedikit demi sedikit dari penghasilan saya untuk membeli motor Harley tersebut,”katanya.

Mengenai kenapa dirinya doyan dengan motor Harley, Anthony memaparkan satu alasannya memilih motor Harley untuk dimiliki karena di atas motor itu sangat enak. “Selain motornya kokoh, di atasnya juga enak. Dan terlihat gagah saat berkendara di motor Harley ini,”ujarnya.

Ia mengaku, dirinya bisa memiliki motor Harley ini dalam waktu 5 tahun terakhir atau sekitar 2013. “Bisa dibayangkan, selama itulah saya menyisihkan sebagian dari pendapatan saya selama bekerja di Smartfren,”katanya.

Saat ini, sambung pria dua putri ini, pihaknya tergabung di komunitas HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) dan dengan bergabung di komunitas itu, dirinya jadi sering touring.

Touring terjauh yang pernah diikuti, Regional Head North Sumatera Smartfren ini menyatakan saat itu dirinya pernah touring dan Bandung ke Bali. “Dan itulah rute saya terjauh untuk touring. Dan itu banyak pengalaman yang saya rasakan, diantaranya kekompakan dan saling bercerita dengan sesama komunitas pascamengaspal,”ujarnya.

Saat touring, sambungnya, dirinya melewati Solo, Tapang dan Bali. “Saat touring kami menginap di hotel untuk merehatkan badan dan keesokan harinya melanjutkan perjalanan lagi,”katanya.

Ia pun memberikan trik kepada masyarakat yang ingin mengendarai motor Harley.

“Motor Harley ini sangat gampang dinaiki, karena dia sama seperti motor kebanyakan. Bedanya, cuma agak sedikit berat. Jadi apabila motor sedang parkir, untuk mendirikan motor tersebut, kalian harus memutarkan stang nya ke kanan dan langsung berdirikan. Secara otomatis motor Harley tersebut gampang diberdirikan. Tapi jangan coba-coba mendirikan motor tersebut saat stangnya masih dalam keadaan ke kiri. Beratnya minta ampun,”ujarnya seraya berlalu.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()