Dirut Tirtanadi Jangan Sok ! Hebat dan ‘Single Fighter’

DPRD Sumut: PDAM Tirtanadi ‘Bakal’ Dipansuskan

Medan-Banyaknya permasalahan yang ada diPDAM Tirtanadi tentunya ini menjadi perhatian serius semua elemen. Baik elemen masyarakat sampai ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara. Adapun permasalahan seperti Penerimaan calon pegawai yang tak kunjung ada penerimaan, Dugaan pengadaan barang kimia tanpa tender di instalasi Pengolahan Air (IPA) di IPA Sunggal diperkirakan beberapa bulan lalu.

Muchrid Nastion anggota DPRD Sumut mengatakan, permasalahan di PDAM Tirtanadi cukup konflik, apalagi kita tahu Tirtanadi merupakan pelayanan publik. “Jika perusahaan ini tidak berjalan dengan baik, akan berdampak kepada buruknya pelayanan kepelanggan air bersih” katanya.

Dikatakannya, terkait penerimaan para pegawai sampai saat ini belum jelas kapan penerimaannya. Padahal ini sudah berlangsung penerimaannya cukup lama. Tapi, sampai saat ini belum ada juga kejelasan. “Dan kita ada mendengar terkait ada pegadaan bahan kimia tanpa tender dengan nilai yang cukup besar dan semestinya tender,” kata politisi Golkar.

Selain itu juga, ujarnya ada mendapat rumor terkait hubungan para direksi Tirtanadi yang tidak harmonis. ‘Dirut PDAM Tirtanadi semestinya bisa bekerjasama dengan para direksi lainnya. Jangan merasa hebat dan Singel Fighter’ tegasnya.

Lanjutnya, Dirut Tirtanadi jangan main sendiri, untuk membangun Perusahaan Tirtanadi. Direktur dan Direksi itu kolektif kolegial bukan merasa hebat. “Untuk itu, kita akan mengajak para teman-teman melakukan penggalangan membentuk Panitia Khusus (pansus) untuk PDAM Tirtanadi,” ungkapnya.

Selama ini, ujarnya kita dari Komisi C DPRD Sumut hanya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP). Jadi sudah saatnya dilakukan pansus biar lebih fokus lagi kedalam membahas tirtanadi. “Tahun ini akan kita galang secepatnya biar dibentuk pansus mengenai Tirtanadi,” harapnya.

Dikatakannya, Dengan ada pansus itu, bertujuan agar segala permasalahan yang ada di Tirtanadi terbuka semua. “Kepada aparat penegak hukum baik itu Kepolisian, Kejaksaan, Tipikor dan lainnya. Jika memang ada permasalahan hukum di PDAM Tirtanadi segera diperiksa gak perlu menunggu laporan dari masyarakat,” pintanya.

Sebelumnya, Sutrisno Pangaribuan Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan sepakat membentuk Pansus untuk membahas permasalahan yang ada di PDAM Tirtanadi yang cukup konflik. Karena kita mau masyarakat sumut pelayanan bisa berjalan dengan baik dan kualitas air semakin baik.

Selain itu juga, ujarnya. Proses penerimaan calon pegawai PDAM Tirtanadi juga tidak menjadi ada indikasi lain. “Sebab, sampai saat ini para calon pegawai Tirtanadi pastinya tetap berharap bisa jadi pegawai. Tidak seperti sekarang tak jelas juntrungannya,” terangnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()