Alamak ! Pasar Modern Marelan Belum Ada IPAL-nya

MEDAN – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara segera mengoperasikan Pasar Modern Marelan yang berlokasi di Jalan Marelan Raya Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan yang telah selesai dibangun.

Asisten Umum (Asmum) Ikhwan Habibi Daulay dalam rapat itu menjelaskan, permasalahan yang ada saat ini jelang dioperasikannya Pasar Modern Marelan menyangkut masalah pembebasan lahan untuk akses jalan masuk dan keluar. Saat ini ada 8 persil tanah milik 6 orang warga yang belum dibebaskan namun sudah mendapat persetujuan dari Pengadilan Negeri Medan untuk dilakukan konsinyasi dan tinggal melakukan eksekusi.

“Dari 8 persil tanah itu, 2 warga yang memiliki 2 persil tanah sudah mengambil konsinyasi di PN Medan. Artinya, tinggal 4 warga lagi yang memiliki 6 persil tanah belum mengambil konsinyasi tersebut. Untuk itu, kami minta camat terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada keempat warga sebelum dilakukan eksekusi bersama PN Medan,” jelas Ikhwan.

Jika keseluruhan lahan itu sudah dibebaskan, sangat mendukung akses jalan masuk dan keluar Pasar Modern Marelan. Dengan demikian para pedagang maupun pembeli jika ingin memasuki pasar modern, mereka akan melalui Jalan Marelan Raya dan keluar melalui Jalan Pasar V yang bisa tembus hingga Belawan.

Selain itu, Proyek pasar modern Marelan yang dalam waktu dekat ini bakal rampung dan telah menelan biaya puluhan miliar namun ternyata di dalamnya belum tersedia Instalasi Penggolahan Air Limbah (IPAL).

Bahkan pasar modern yang berbiaya puluhan miliar tersebut bangunanya masih banyak yang bocor sehingga air terus menggenangi lantai kalau hujan.

“Benar IPAL proyek belum ada mungkin nanti kita bangun di sini,”ungkap Rawaluddin Siregar saat mendampingi Kadis Perkim Kota Medan Sampurno Pohan ketika meninjau kesiapan proyek pasar modren Marelan di Jalan M Baasyir Pasar 5 Marelan.

Informasi diperoleh saat ini sudah ada ratusan pedagang yang mendaftar untuk berjualan di pasar modern Marelan.[chan]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()