Ini Dia Para Pemenang Lomba ‘Pelindo I On The Spot Photo Contest Dewaruci Expo 2017’

MEDAN-Pelindo I kembali menggelar lomba foto di media sosial Instagram yang terbuka untuk umum melalui akun @Pelindo1 dengan mengusung tema ‘Pelindo I On The Spot Photo Contest Dewaruci Expo 2017’.

“Pada perlombaan ini para peserta dapat mengirimkan foto-foto KRI Dewaruci yang bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Medan pada 6 Desember 2017 yang lalu,” kata ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami, Kamis (4/1).

Fiona menjelaskan, dengan bersandarnya KRI Dewaruci di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan milik Pelindo I, menjadi momen bagi pihaknya untuk menyelenggarakan Dewaruci Expo 2017 agar menarik masyarakat untuk mengunjungi dan meramaikan acara tersebut.

“Terlebih lagi kapal Dewaruci yang bersejarah¬† ini telah mengarungi lima benua dan tujuh samudera membawa misi Ekspedisi Nusantara Jaya yang mengusung kecintaan terhadap bahari dan maritime,¬† sehingga banyak momen selama kegiatan Dewaruci Expo 2017 yang bisa diabadikan,” jelasnya.

Perlombaan foto yang digelar Pelindo I ini berlangsung saat KRI Dewaruci bersandar di Pelabuhan Belawan tanggal 6-7 Desember 2017.

“Ada sekitar 300 foto yang diterima oleh Pelindo I yang diambil saat kegiatan Dewaruci Expo 2017 berlangsung, dan dari seluruh foto tersebut dipilih 13 foto terbaik untuk selanjutnya ditentukan pemenangnya,” ungkap Fiona.

Untuk penilaian, juri dalam kompetisi foto itu adalah Ferdi Siregar (Fotografer Harian Analisa) dan M. Eriansyah (Corporate Secretary Pelindo I). Kualitas yang cukup bersaing dari para peserta menjadi salah satu faktor proses penjurian yang berjalan agak alot.

Proses penjurian didasarkan pada beberapa kriteria yang telah ditentukan, seperti ide/gagasan, kesesuaian tema, keunikan foto, sudut pandang, teknik pemotreta, dan komposisi.

“Cukup sulit untuk menentukan pemenang, semua foto yang mengikuti lomba ini bagus-bagus. Tetapi memang ada nilai tambah dari foto milik juara pertama hingga ketiga sehingga kami menetapkan mereka yang menjadi pemenang,” kata Eriansyah yang menjadi juri internal dari Pelindo I seusai penentuan pemenang.

Lomba Foto Instagram ini menjadi program rutin yang dilaksanakan Pelindo I setiap tahun dengan pemilihan berbagai tema menarik.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()