Meski Tahun Baru, Pelindo 1 Tetap Layani Aktivitas Kepelabuhanan

MEDAN-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I terus melayani aktivitas kepelabuhanan di seluruh pelabuhan yang masuk dalam wilayah kerjanya di tengah perayaan Tahun Baru 2018.

Di seluruh pelabuhan milik Pelindo I digelar acara khusus yang ditandai dengan pemberian apresiasi pada pelepasan kapal yang terakhir berlayar di tahun 2017 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar di tahun 2018, Senin (1/1).

General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), Aris Zulkarnain mengatakan, dalam rangka menyambut kapal perdana yang bersandar di dermaga BICT pada tahun 2018, apresiasi secara simbolis dilakukan dengan pemberian kalung bunga dan songket melayu kepada kapten Kapal YM Harmony Voyage 284 E, Capt. Wang Sheng Ing.

“Kapal berbendera Taiwan ini datang dari Port Klang West Port, Malaysia dengan membawa bongkaran 564 TEUs bersandar pada tanggal 1 Januari 2018 pukul 07.40 WIB. Hal yang sama juga diberikan untuk kegiatan ekspor terakhir di BICT tahun 2017 oleh kapal berbendera Singapura yang membawa muatan 1.369 TEUs, yakni kapal Wan Hai 275 Voyage 105 N. Kegiatan serupa juga berlangsung di pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia, Pelabuhan Belawan,” ujar Aris.

General Manager Pelabuhan Belawan, Yarham Harid, menyambut kapal perdana yang bersandar di Pelabuhan Belawan tahun 2018.

Apresiasi ini diberikan kepada KM Menang Jaya yang bermuatan pupuk, berangkat dari Jakarta dan bersandar di Pelabuhan Belawan pukul 00.15 WIB. Deep Sea Pilot Team Pelindo I juga melepas Kapal LNG Tangguh Batur yang menggunakan jasa pemanduan Selat Malaka di penghujung tahun 2017 dengan pemberian cendera mata oleh Capt. Joko Lamani Putra kepada Capt. Ivica Juric.

“Kapal pengangkut LNG berbendera Singapura ini menjadi kapal yang terakhir menggunakan jasa pemanduan Selat Malaka Pelindo I setelah berangkat dari Arun, Lhokseumawe menuju Singapura pada tanggal 31 Desember 2017 pukul 12.00 WIB,” terang Yarham.

Sementara itu, ACS Humas Pelido I, Fiona Sari Utami menambahkan, kegiatan ini merupakan apresiasi Pelindo I kepada para pelanggan utamanya. “Pelindo I terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa. Seperti halnya dengan pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana di pergantian tahun merupakan salah satu bentuk customer service excellence dari Pelindo I dan penguatan sinergitas dengan pengguna jasa yang telah mempercayai kami dan memberikan kontribusi bagi pendapatan perusahaan,” jelasnya.

“Selain itu, hal ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dan semangat dalam menyambut tahun 2018,” pungkas Fiona.

Kegiatan ini juga berlangsung di cabang milik Pelindo I lainnya seperti Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Pelabuhan Tanjungbalai Asahan, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Dumai, Gunungsitoli, Sibolga, Batam dan pelabuhan lainnya yang berada di bawah naungan Pelindo I.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()