‘Festival Buah Nusantara’ Bisa Tingkatkan Persaingan dengan Buah Impor

MEDAN-Setelah sempat menghilang, festival buah kembali hadir di Medan. Acara yang mengangkat tema ‘Festival Buah Nusantara’ ini digelar Kementerian Pariwisata dengan bekerja sama Organisasi Sosial Leo Clubs, di Atrium Cambridge City Square.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis Kementerian Pariwisata, menuturkan, konsumsi buah-buahan masyarakat Indonesia masih tertinggal dibanding negara lain.

“Standar dari PBB, konsumsi buah-buahan per kapita 65 kg per tahun. Di Indonesia, kita masih separuhnya,” ucap Tazbir.
Ia berharap, festival tersebut dapat dijadikan sebagai agenda rutin tahunan. Dengan begitu, bisa mengangkat buah-buahan lokal serta meningkatkan kreativitas masyarakat di pasar buah.
Anggota DPR RI Komisi X, Sofyan Tan yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi. Menurutnya, acara ini dapat menghidupkan kembali buah-buahan lokal agar bisa bersaing dengan buah impor.
“Kita sering mengatakan anti buah impor, namun kita sering acuh terhadap buah lokal dan nasib para petaninya,” kata Sofyan Tan.
Dia menginginkan, ke depan buah Medan lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara dan lokal sehingga bisa meningkatkan perekonomian.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()