Ngunduh Mantu Keluarga Jokowi, 200 Artis Lokal akan Tampil Berbusana Etnis Sumut

MEDAN|Artis-artis lokal di Sumatra Utara (Sumut) akan dilibatkan dalam acara Ngunduh Mantu Keluarga Presiden Jokowi pasca pernikahan Babby – Kahiyang, di Medan.

Para arti lokal akan tampil berbusana etnis Sumut, sebagaimana paca acara pernikahan di Solo.

Menurut Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumut, Murni Huber seusai rapat kordinasi Relawan Jokowi di MICC, Jalan Gagak Hitam, Medan, sebanyak 200 artis lokal akan dikerahkannya. Baik di acara Kirab pada 25/11 maupun resepsi pada 26/11.

“Mereka semua para artis mulai dari anak-anak hingga dewasa akan hadir dengan menggunakan busana etnis lokal Sumatera Utara; Toba, Mandailing, Karo, Simalungun, Nias, Pakpak dan sebagainya,” kata Murni yang mengaku sebagai pendiri Bara JP Sumut.

Sejauh ini, kata Murni, dari 200 artis yang akan dikerahkannya baru 75 orang di antaranya yang disetujui penanggung jawab relawan, yakni Seknas diperbolehkan hadir. Sisanya masih akan dibicarakan.

Sebagaimana ditetapkan, Relawan Jokowi berjumlah belasan ribu akan terlibat memeriahkan Ngunduh Mantu Bobby – Kahiyang. Tak cuma dari Medan atau Sumatera Utara mereka juga datang dari provinsi lain di Sumatra.

Pada resepsi tanggal 26/11 relawan akan hadir dalam rombongan yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 WIB-12.00 WIB, di mana relawan diberi tanda pin bertuliskan TENDA CINTA JOKOWI 2. Sesi kedua pukul 13.30 WIB-15.30 WIB dengan mengenakan pin RUMAH CINTA JOKOWI 2.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()