25 dan 26 November, Ribuan Relawan Jokowi se-Sumatera Bakal Tumpah di Medan

MEDAN|Meramaikan hajatan Ngunduh Mantu keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi pasca pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution (Bobby) dan Kahiyang Ayu (Kahiyang) yang akan berlangsung pada 26 November mendatang, diperkirakan belasan ribu relawan Jokowi akan turut serta.

Para relawan tergabung dalam berbagai elemen atau organ, seperti Bara JP, Projo, Seknas, Rejos, Pospera, RJC dan sebagainya. Tak hanya dari Medan atau Sumatera Utara, tetapi juga dari provinsi lain di Sumatera.

Hal itu terungkap dalam rapat kordinasi Sekretariat Nasional (Seknas Relawan Jokowi, di MICC, Jalan Gagak Hitam, Medan, Kamis (16/11/2017). Dipersiapkan mekanisme pengaturan relawan yang akan terlibat pada hajatan tanggal 25/11, yakni kirab atau arak-arakan kedua mempelai, Bobby dan Kahiyang, dari Asrama Haji di Jalan. Pangkalan Mansur Medan menuju rumah keluarga Bobby di Cluster Bukit Regency Hijau (BRH) di Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbi).

“Dari luar Kota Medan yang akan hadir diperkirakan mencapai 3,000 orang, sedangkan dari Medan sekitar 10.000 orang relawan Jokowi yang akan mengikuti hajatan Ngunduh Mantu ini,” kata penanggungjawab Relawan Jokowi, Osmar Tanjung seusai rapat.

Pada tanggal 25/11 saat pelaksanaan acara kirab, kata Osmar, hanya 2.500 relawan yang ikut serta. Dari Asrama Haji mereka ikut dalam arak-arakan menuju BRH di Tasbi.

Seluruh relawan yang berjumlah belasan ribu secara menyeluruh diikutkan pada hajatan tanggal 26/11. Mereka akan menuju acara resepsi di BRH dengan menggunakan bus yang diberi tanda sticker dalam dua sesi.

Kata Osmar, sesi pertama pada pukul 10.00 WIB-12.00 WIB dikuhususkan bagi relawan yang datang dari luar Kota Medan. Lalu sesi kedua bagi relawan dari Kota Medan pada pukul 13.30 WIB-15.30 WIB

“Masing-masing relawan baik pada sesi pertama dan kedua akan diberi pin sebagai penanda. Pin untuk relawan sesi pertama bertuliskan TENDA CINTA JOKOWI 2. Untuk sesi kedua bertuliskan RUMAH CINTA JOKOWI 2,” tegas Osmar.

Mengenai rincian jumlah relawan dari masing-masing organ yang akan menghadiri Ngunduh Mantu disebutkan Osmar baru akan diputuskan pada rapat berikutnya, Selasa ( 21/11/2017).

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()