Golkar Akan Evaluasi Dukungannya Terhadap Erry Nuradi Karena Diremehkan NasDem

MEDAN|Partai Golkar Sumut mengungkapkan kekecewaannya atas  tidak ikut dideklarasikannya Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Ngogesa Sitepu dalam deklarasi Tengku Erry Nuradi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023 oleh Partai NasDem, Minggu (12/11) kemarin, di Lapangan Merdeka.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumut Sahlul Umar.

Sahlul juga mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan pernyataan dari Sekretaris Partai NasDem Sumut Iskandar yang beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk posisi Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut yang akan mendampingi Tengku Erry Nuradi.

“Dengan pernyataan petinggi NasDem tersebut, maka kami kader-kader Golkar akan segera mendesak Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu untuk menggelar rapat pleno guna mengevaluasi dukungan Golkar terhadap Erry Nuradi,” katanya.

“Persoalan ini akan disikapi dengan serius oleh Golkar, terutama tentang dukungan Golkar ke T. Erry Nuradi sebagai Cagubsu,” tambahnya.

Sahlul menegaskan, tidak sepantasnya Partai Golkar yang memiliki kekuatan politik lebih besar di Sumut, diremehkan begitu saja oleh Partai NasDem.

“Secara kekuatan, Golkar itu jauh lebih kuat ketimbang NasDem. Namun kelegowoan golkar untuk mendukung T. Erry Nuradi sebagai Cagubsu jangan kemudian diremehkan begitu saja,” tegasnya.

Dengan besarnya kekuatan politik Partai Golkar di Sumut, Sahlul menekankan bahwa Partai Golkar dapat mengalihkan dukungannya ke pasangan calon lain.

“Bisa juga Golkar nantinya mengarahkan dukungannya ke calon eksternal partai seperti Eddy Rahmayadi dan H. Musa Rajeckshah,” tandasnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()