Akad Nikah Pernikahan Putri Jokowi Pagi Ini

JAKARTA|Proses kirab kereta kencana telah dimulai oleh kedua mempelai sejak pukul 07.00 WIB. Mempelai Pria Bobby Nasution menempuh perjalanan dari Hotel Alila tempat menginap menuju tempat akad nikah Jalan Letjen Suprapto lokasi Graha Saba Buana berada.

Proses akad nikah sendiri dijadwalkan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Rencananya Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution akan menjadi saksi pernikahan untuk kedua belah mempelai. Selain itu, ada juga sejumlah tokoh nasional menemani menjadi saksi.

Saat ini, di lokasi akad nikah sudah dipenuhi oleh sejumlah tamu undangan. Dari para tokoh agama hingga tokoh politik nasional. Mereka tampak memenuhi sejumlah kursi yang telah disediakan oleh panitian keluarga besar Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriyana.

Untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat nampak menggunakan pakaian adat Bugis, tempat di mana Jusuf Kalla berasal. Sementara, sejumlah tamu lainnya menggunakan sejumlah pakaian adat lainnya.

Dalam pernikahan putri Presiden Jokowi ini, nampak kental sekali nuasa adat pernikahan nusantara. Dan kali ini budaya Jawa Tengah menjadi pilihan kedua mempelai dalam proses akad nikah.

Sebelum proses akad berlangsung, pihak keluarga besar Bobby menjalani prosesi penyerahan pihak pengantin pria kepada keluarga pengantin putri. Tampak keluarga Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Bobby dan keluarga besarnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *