Terpilih Sebagai Ketua, Dedy Armaya Siap Majukan IPSM Medan

MEDAN–Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) kota Medan akhirnya mendapat kekuatan baru. Organisasi dibawah binaan pemerintah (Dinas Sosial) ini, memutuskan Dedy Armaya, S.Sos sebagai Ketua IPSM kota Medan untuk Lima tahun kedepan. Pemilihan dilakukan dalam Pelaksanaan Musyawarah Kota IPSM Kota Medan di gedung aula pertemuan Dinas Sosial kota Medan, Selasa (31/10/2017) yang dihadiri lebih dari sebagian perwakilan IPSM kecamatan dikota Medan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial kota Medan Endar Sutan Lubis, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Irvan Siregar, Ketua IPSM Sumatera Utara Hudri Siregar, S.Sos dan pengurus, perwakilan dari 15 kecamatan yang diberi mandat Camat setempat, dan sebagian tamu undangan dari organisasi pemuda dan masyarakat.

“Alhamdulillah akhirnya kita selesai melaksanakan mekanisme organisasi musyawarah kota IPSM Medan. Berdasarkan kordinasi dengan IPSM Sumut masa kepengurusan IPSM yang lalu sudah habis berdasarkan SK, kita akhirnya menggelar musyawarah secara mufakat dan memilih Dedy Armaya memimpin IPSM Medan untuk lima tahun kedepan,” ungkap Dehny Sugara kordinator pelaksana musyawarah kota.

Dalam sambutannya Kadis Sosial Endar Sutan Lubis menuturkan IPSM adalah organisasi yang dibentuk langsung pemerintah dibawah peraturan menteri (Permesos) RI No 1 tahun 2012 dan No 16 tahun 2017. Sehingga menurutnya organisasi tersebut merupakan bagian penting dalam mendukung, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sosial dan menjadi program pemerintah kota Medan.

Mantan Kadis kebersihan ini juga meminta kepada Ketua terpilih, kedepannya dapat bekerja menjalankan organisasi secara maksimal dan fokus dalam pencapaian program sosial di masyarakat. Bahkan Endar juga berjanji akan mendukung program sosial yang diajukan IPSM kota Medan, untuk diperjuangkan dalam dukungan APBD 2018.

“Kita harap ketua IPSM terpilih segera membentuk kepengurusan untuk penetapan Surat Keputusan, sehinga dapat langsung terjun ke masyarakat dalam pelayanan sosial. Tidka perlu banyak mewacanakan sejumlah program, bagi saya cukup satu tetapi fokus dalam pelaksanaannya”, sebut Endar sekaligus membuka secara rersmi kegiatan musyawarah kota IPSM Medan.

Sementara itu Ketua IPSM Sumut Hudri Siregar tidak dapat membendung rasa bangga dalam kegiatan tersebut, karena daikuinya kepengurusan yang lalu masih kurang aktif dalam memberikan kontribusi sosial di masyarakat dan pengembangan organisasi. Padahal banyak masyarakat yang membutuhkan pendampingan memenuhi program sosial yang dijalankan oleh pemerintah.

Menurutnya kedepan langkah awal yang harus disiasati oleh pengurus yang baru adalah memberikan rasa keperdulian sosial dimasyarakat, sesuai dengan arahan dari kementrian sosial yang tercatat dalam peraturan menteri. Hudri Siregar juga berharap IPSM kota Medan dapat menjadi bagian terpenting kehidupan berbangsa dan bernegara.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()