Pelaku Teror Manhattan Katanya Syafullo Asal Uzbekistan

Aksi teror dengan menggunakan truk pikap di World Trade Center Manhattan, New York, Amerika Serikat menewaskan 8 orang korban dan belasan korban lainnya mengalami luka-luka. Pelaku disebutkan sudah teridentifikasi sebagai pria berusia 29 tahun yang disebutkan bernama Sayfullo Habibullaevic Saipov.

Tersangka tersebut merupakan pria asal Uzbekistan dan tinggal di Amerika Serikat sejak tahun 2010. Hal tersebut diungkapkan sumber sebagaimana dikutip dari CNNAmerika.

Sementara pejabat di aparat penegak hukum mengatakan bahwa serangan yang dilakukannya pada hari petang Halloween, Selasa 31 Oktober 2017 itu dilakukan dengan mengatasnamakan ISIS.

“Ini adalah kerjaan teroris dan pastinya tindakan pengecut dari teroris,” kata Wali Kota New York, Bill de Blasio sebelumnya.

Diketahui bahwa sejumlah warga asing juga menjadi korban dalam insiden ini. Kementerian Luar Negeri Argentina menyatakan bahwa lima orang warganya tewas dalam penyerangan tersebut. Hal itu dipublikasikan melalui akun resmi TwitterKemenlu Argentina.

Lima orang tersebut bernama Hernán Mendoza, Diego Angelini, Alejandro Pagnucco, Ariel Erlij dan Hernán Ferruchi.

 

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()