Australia Katanya Timbang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

TransBisnis.Com|Sekitar 10 juta warga Australia atau setara dengan 62,5 persen pemilih layak disebutkan setuju jika negaranya akan melegalkan pernikahan sesama jenis. Hal itu dirilis oleh Biro Statistik Australia pada Selasa, 10 Oktober 2017, sebagaimana dilansir Reuters.

Angka itu sekitar 9,2 juta pada pekan lalu. Diketahui bahwa Australia sedang mengadakan polling tak resmi untuk menguji kecenderungan warga negaranya soal kebijakan pernikahan sesama jenis. Aksi polling yang tak mengikat ini akan menjadi masukan bagi pemerintah jikalau Australia akan menjadi negara ke-25 yang memperbolehkan pernikahan sesama jenis.

Hasil resmi polling tersebut akan diumumkan pada tanggal 15 November 2017. Angka tersebut mirip dengan angka yang pernah dicapai pada polling sejenis di Irlandia pada tahun 2015.

Tahun 2015 Irlandia mengadakan jajak pendapat soal pernikahan sesama jenis dan keluar angka 60, 5 persen.

Sementara sejumlah negara Eropa pada tahun ini juga akhirnya melegalkan pernikahan sesama jenis. Jerman adalah salah satunya, meskipun hal tersebut sempat menjadi perdebatan alot di kalangan pemerintah. Apalagi Kanselir Jerman Angela Merkel juga berasal dari Partai Konservatif.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()