Minat Investasi Program Tabungan Emas Pegadaian Medan Meningkat Pesat

Harga Emas Kembali Menanjak Jelang Akhir Pekan

MEDAN|Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah I Medan Nasruddin Dali mengatakan minat investasi di program Tabungan Emas Pegadaian meningkat pesat, terbukti omset yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 mencapai Rp2,198 miliar.

“Pegadaian Medan membukukan out standing loan kredit tabungan emas konvensional sampai Agustus 2017 Rp1,037 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 742 orang. Sedangkan omset tabungan emas yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 mencapai Rp2,198 miliar untuk 1.052 orang,” katanya.

Untuk produk emas batangan konvensional out standing loan sebesar Rp14,022 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 2.988 orang. Sedangkan, omset untuk produk emas batangan sebesar Rp27,884 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 4.396 orang.

Sedangkan  out standing loan tabungan emas syariah membukukan Rp 202,478 juta dengan jumlah nasabah sebanyak 137 orang. Omset tabungan emas yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 Rp321,994 juta untuk 179 orang. Produk Emas batangan syariah sebesar Rp4,136 miliar  dengan jumlah nasabah sebanyak 671 orang.

Sedangkan omset produk emas batangan sebesar Rp7,709 miliar untuk 1.104 orang. “Peminat dari tabungan emas ini antara lain  PNS, ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta dan mahasiswa,” ujarnya.

Ia menyebut limit waktu tidak ada penetapan dan mengenai harga tergantung harga pasar sedangkan cicilan bebas, minimal 0,01 gram dikonversi dengan rupiah. Untuk kredit Tabungan Emas, DP nya variatif mulai dari Rp5.000 sampai Rp10 juta.

Saat ini, jelas Nasruddin sebagai pemasaran Pegadaian Medan pihaknya sering lakukan dengan mengadakan pertemuan dengan para ibu-ibu arisan, ibu-ibu pengajian, ke kantor-kantor, ke sekolah-sekolah, ke perusahaan-perusahaan, ke pabrik-pabrik dan ke kampus-kampus.

Pegadaian Medan tambahnya, menyiapkan emas batangan seberapa besarpun keinginan dari pada masyarakat itu nantinya guna mengantisipasi banyaknya permintaan emas batangan dari nasabah yang membutuhkannya.

“Permintaan kredit tabungan emas dan produk emas batangan ini terus mengalami peningkatan bila dilihat dari permintaan dalam setiap bulannya,” pungkasnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()