Progres Jalan Tol Medan-Binjai Sudah 98 Persen

MEDAN|Jalan Tol Binjai-Sei Semayang-Helvetia Medan, khususnya Seksi 2 dan Seksi 3, sudah hampir rampung dikerjakan. Jalan Tol tersebut dikerjakan oleh PT Hutama Karya (HK). Hal itu dikatakan Manajer Proyek Tol Binjai-Medan, Hestu Budi.

Sembari mengantarkan awak media hingga ke Pintu Tol Helvetia Medan, Hestu Budi mengatakan, bahwa kesiapan Tol sudah mencapai 98 Persen.

“Sampai sekarang Seksi 2 dan seksi 3 yang hampir selesai. Untuk seksi 2 sudah 98 persen, sementara seksi 3 sudah 99 persen,” katanya.

Menurut Hestu Budi, belum tercapainya 100 persen pengerjaan Tol itu disebabkan oleh pembebasan lahan yang terlambat di Seksi 3.

“Kemarin sudah ada uji layak operasi yang di mainroadnya, namun hasilnya belum keluar dan kita masih menunggu,” beber Hestu Budi.

Saat ditanya kapan target untuk serah terima dari Perusahaan Kontraktor ke Pihak Jasa Marga. Hestu Budi mengatakan bahwa untuk mainroadnya sudah di serahkan.

“Untuk mainroadnya sudah diserahkan. Namun yang eksisnya masih menunggu yang di Helvetia Medan. Untuk target di akhir bulan September ini atau minggu depan,” ungkapnya.

“Untuk lampu penerangan sudah selesai dipasang, hanya yang di Helvetia Medan yang masih dalam proses pemasangan,” demikian Hestu Budi. 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *