Ketua IKF Sumut akan Hadiri BALINALE Film Festival Internasional

MEDAN|Baharuddin Saputra, SH Komite Sinematografi/Multimedia Dewan Kesenian Medan (DKM) yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Insan Kritikus Film (IKF) Sumut, ditunjuk oleh Walikota Medan Drs H Eldin Dzulmi, MSi berangkat ke BALINALE Film Festival Internasional di Pantai Kuta Bali.

Bahar yang juga Humas Polrestabes Medan akan berangkat bersama Syawaluddin (Yan Amarni Lubis) yang juga anggota DKM secara khusus melakukan studi banding untuk melihat penyelenggaraan Festival tersebut.

“Ini kesempatan berharga untuk melihat pelaksanaan sebuah festival film bertahap internasional. Kita harapkan ke depan di Medan kita buat Festival Film Medan baik, lokal, nasional dan Internasional. Momentum ini untuk belajar agar kita bisa berbuat untuk kemajuan perfilman Nasional,” ujar Bahar sembari menyebutkan pada event tersebut akan di putar 108 jenis film pendek dari beberapa negara.

Yan Amarni menambahkan, kegiatan ini menjadi agenda penting Komite Film DKM yang akan mendorong iklim Perfilman di Medan untuk lebih bergairah. Diyakini para sineas kota Medan siap menerima dinamika itu.

Festival akan berlangsung 24-30 September 2017. Tim dari Medan direncanakan berangkat Sabtu pagi.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()