Live Peluncuran Rudal Wajib Ditonton Warga Korut

KORUT|Peluncuran rudal oleh Korea Utara memberikan kebanggaan bagi para warga negaranya. Bahkan peluncuran rudal dari waktu ke waktu ternyata menjadi tontonan wajib bagi warga Korut oleh pemerintahnya.

Dilansir laman CNN Amerika Serikat, sebelum jadwal peluncuran, pemerintah sudah mengumumkan waktunya dan mengharuskan semua warga menonton uji coba senjata itu khususnya bagi yang berada di tempat-tempat publik. Bahkan para murid dan siswa sekolah harus menyaksikan siaran langsung peluncuran.

Dilaporkan, pada saat peluncuran rudal jarak menengah yang diketahui terbang di langit Jepang pekan ini, kerumunan terlihat di pelataran yang tak jauh dari stasiun sentral Korea. Mereka menonton layar besar yang dimulai dengan sebuah pengumuman bahwa akan ada siaran penting.

Mereka kemudian bersorak pada saat pembawa acara terkenal di Korut bernama Ri Chun Hee yang mengenakan busana tradisional berwarna merah muda memulai acara.

Sementara di lokasi berbeda, anak-anak sekolah juga menonton peluncuran rudal dengan mengenakan seragam lengkap ala militer. Mereka berasal dari Kang Ban Sok Revolutionary School, salah satu sekolah ternama di negara itu.

Para murid juga menyatakan kebanggaan pada saat rudal tersebut berhasil meluncur.

“Selama kami punya militer dan pemimpin kami Kim Jong-un, tak ada musuh yang tak bisa dikalahkan,” kata seorang murid sekolah bernama Kim Su-jong kepada CNN.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()