Hadiah Mobil Sport Ditawarkan Pengembang properti

Para pengembang terus mencari strategi untuk menggenjot penjualan properti, terutama untuk segmen menengah ke atas di tengah perlambatan yang terjadi saat ini. Salah satunya dengan menawarkan berbagai hadiah tambahan untuk setiap pembelian unit. Tak tanggung-tanggung, ada pengembang yang memberikan tawaran hadiah mewah berupa mobil yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Salah satunya adalah Anugerah Kasih Investama (AKI) Group. Perusahan ini memberikan tawaran bonus mobil mewah untuk setiap pembelian proyek resort yang berlokasi di Bali dan Bogor tanpa diundi.

AKI melalui anak usaha PT Augerah Kasih Satu mengembangkan 38 unit villa di kawasan Tanah Lot Bali bertajuk Tavisamira Beach Club di atas lahan seluas 1,4 ha. Proyek ini dibanderol dengan harga Rp 3,6 miliar sampai Rp 7 miliar per unitnya.

Tavisamira Bach Club ini dirilis Mei 2017 lalu. Untuk pemasarannya, AKI menawarkan hadiah mobil sport Nissan GTR R35 tanpa diundi untuk setiap pembelian unit di atas Rp 6 miliar. Alhasil, proyek ini ludes terjual sampai Agustus.

Strategi yang sama juga dilakukan AKI Group untuk memasarkan proyek villa The Leaf Boutique Resort tahap II sebanyak 18 unit di kawasan puncak Bogor. Villa ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 miliar per unit. Perusahaan menawarkan program setiap pembelian satu uni villa langsung dapat Mercedes Benz E250 tanpa diundi.

The Leaf Boutique merupakan proyek yang dikembangkan di atas lahan 1,3 hektare (ha) sebanyak 36 unit dengan total investasi sekitar Rp 200 -Rp 250 miliar. Tahap pertama telah dirilis 18 unit dengan harga sekitar Rp 1,9 miliar dan saat ini sudah ludes terjual.

AKI Group sedang mempersiapkan peluncuran pengembangan tahap II di Tavisamira. Untuk memasarkan proyek tersebut, perusahaan akan mengandeng brand internasional asal Italia. “Kami pastikan brand Italy yang akan dipakai untuk pengembangan proyek ini. Karena ada berapa merek yang menerima proposal kita, ada fashion dan otomotif seperti Lamborghini, Roberto Cavali,Vendy, Versace,” kata Hans Herwin, Direktur Pemasaran AKI Group pada KONTAN baru-baru ini.

PT Metropolitand Land Tbk (MTLA) juga tengah mengkaji program serupa untuk penjualan proyek premium mereka yakni One Parc Puri yang terletak di Metland Cyber City. “Mengenai hadiah mobil untuk konsumen untuk One Parc Puri sedang digodok. Tapi belum tahu kapan strategi tersebut diterapkan,” kata Olivia Surodjo, Direktur Keuangan MTLA.

Proyek One Parc Puri merupakan proyek kerjasama MTLA dengan pengembang asal Singapura yakni Ascendas Group. Mereka akan menggarap pengembangan lahan 9,3 ha dimana One Parc Puri merupakan pengembangan tahap I.

Tak ketinggalan, PT PP Properti Tbk (PPRO) juga akan menyediakan hadiah mobil untuk menggenjot penjualan properti mereka. Hanya saja, hadiah yang disediakan hanya satu unit mobil Marcedes-Benz untuk kemudian diundi. “Semua pembelian di atas Rp 250 juta untuk pembelian sejak April sampai Desember akan dapat satu kupon untuk diundi mendapakan mobil ini,” kata Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti.

Sementara PT Intiland Development Tbk (DILD) lebih mengandalkan strategi fokus merilis proyek pada target market yang sesuai serta tetap melakukan aktivitas promosi baik secara konvetional maupun digital marketing.

Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahaan Intiland mengatakan, pihaknya tidak memiliki rencana program promosi dengan embel-embel hadiah mobil. “Kalaupn ada program hadiah bentuknya hanya berupa tamabahan perangkat elekronik seperti AC atau perabot rumah tangga seperti kitchen set,” ungka Theresia

Senada, PT Jababeka Tbk (KIJA) sejauh ini tidak memiliki rencana memberikan penawara hadiah modil untuk program segmen menengah atas. Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing Jababeka mengatakan, strategi perusahaan untuk mendorong penjualan adalah dengan membangun lebih banyak fasilitas komersial dan produk properti yang unik. “Kami juga merangkul lebih banyak agen properti untuk mencapai target pasar yang lebih luas dalam memasarkan produk Jababeka,” lanjut Handoyo.

Adapun untuk mendorong penjualan proyek terbaru yang dirilis di awal Agustus ini yakni ruko Sudirman Boulevard, Jababeka hanya menawarkan promo business incentive berupa cash back bagi pembeli yang membuka usahanya tepat waktu setelah serah terima unit ruko. Ruko ini dibanderol dengan harga mulai Rp 3 miliar -Rp 11 miliar.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()