Punya Simpanan, Anggota DPR RI Ini Dilaporkan Istrinya ke MKD

MEDAN – Seorang Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP berinisial JDI dilaporkan istri sahnya Ny Dr Yunike Howay SpA Sy ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Senin (7/8/2017) di DPR RI, Jakarta.

Laporan tersebut terkait dugaan penelantaran dan perselingkuhan dengan wanita idaman lain (WIL). Ironisnya, perselingkuhan tersebut dibawa ke pelantikan JDI sebagai Anggota MPR RI. “Jadi, ada dua gugatan ke MKD; yaitu dugaan penelantaran anak, berinisial DO (usia 8 tahun) dan perselingkuhan yang dilakukannya dengan WIL,” papar Istri Anggota Fraksi PDIP DPR Jimmy Demianus Ijie, bernama Yunike Howay kepada wartawan.

Dikatakan dokter spesialis anak ini, istri selingkuhannya itu sampai mengirim SMS dengan menyatakan jika menurut adat (maygrad) hidup bersama sampai tua kakek-nenek tanpa menikah itu tidak masalah. Namun, anaknya berinisial DO saja mengerti kalau Indonesia adalah negara hakum, sehingga harus diselesaikan secara hukum. Khususnya terkait penelantaran anaknya sendiri.

“Negara ini negara hukum, bukan negara adat,” tegas Yunike.

Disisi lain, Yunike Howay meyakini, kalau pengaduannya ke MKD sebagai perjuangan untuk sebuah kebenaran dan tegaknya hukum. “Dalam hukum agama Kristen sendiri tidak boleh bercerai. “Jadi, Pak Jimmy yang menceraikan saya dan itu masih dalam proses hukum,” ungkapnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()