6 Anggota DPRD Provinsi Hubei China ke Sumut Jalin Kerja Sama Ekonomi

MEDAN|Sebanyak 6 anggota DPRD Provinsi Hubei, China berkunjung ke Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja. Mereka tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Minggu (6/8/2017) sore. Dijadwalkan, mereka akan ke Kantor Gubernur dan DPRD Sumut, Senin, (7/8/2017).

Kedatangan anggota dewan itu disambut anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Yantoni Purba dan Sonny Firdaus di Bandara Kualananamu. Dalam perbincangan singkat, kedatangan anggota DPRD Hubei ingin mempromosikan pariwisata, pendidikan dan kerja sama di bidang ekonomi.

“Terima kasih telah menyambut kedatangan kami. Tujuan utama perjalanan ini untuk saling mempromosilan pariwisata di provinsi, pendidikan dan proyek investasi. Kita harap ke depan ada timbal balik kerja sama antar kedua provinsi ini, misalnya di bidang pendidikan seperti pertukaran pelajar maupun budaya,” ujar Zhou Hongyu, anggota dewan Hubei.

Selain berkunjung ke kantor gubernur dan DPRD Sumut, anggota DPRD Hubei juga dijadwalkan akan mengunjungi Sekolah Tinggi Bahasa Asing– Persahabatan Indonesia – Asia (STBA – PIA) dalam rangka mempromosikan pendidikan di negeri bambu tersebut.

“Pertemuan ini diharapkan menjadi silaturahmi untuk menjalin hubungan baik antar kedua provinsi. Dan saling mendorong mempromosikan investor agar berinvestasi maupun melakukan perjalanan wisata ke daerah masing-masing,” tambahnya.

Yantoni Purba mengatakan, kedatangan anggota DPRD Hubei ini diharapkan bisa meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara maupun kedua provinsi, termasuk dalam hubungan budaya, pendidikan maupun ekonomi.

“Kita sangat terbuka khususnya di investasi, agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut. Apalagi kita juga mendengar Gubernur Erry Nuradi sudah pernah berkunjung ke provinsi tersebut. Kedatangan mereka ini kira-kira menjadi kunjungan balasan dari kedatangan gubernur,” ujarnya.

Menurut Yantoni, hal itu merupakan bentuk keseriusan Provinsi Hubei dalam rangka meningkatkan hubungan antar kedua provinsi. Ia berharap momentum ini dapat dimanfaatkan kedua belah pihak untuk bisa sama-sama mengambil keuntungan.

Dalam rombongan tersebut, tidak hanya anggota dewan yang hadir. Turut serta pula, pengusaha dari provinsi tersebut yang menunjukkan keseriusan pemerintah Hubei dalam menjalin kerja sama ekonomi antar kedua provinsi.

“Kita harap pemerintah provinsi harus lebih tanggap merespon ini. Jika bisa, dipermudah izin investasi di daerah serta meningkatkan iklim investasi yang baik bagi investor. Karena dengan demikian, pengusaha dari luar mau menanamkan modalnya di Sumut ini, sekaligus demi kemajuan provinsi,” tuturnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()