Segera Daftar ! Rusunawa II Tebingtinggi Siap Dihuni

Tebingtinggi|Pembangunan Rumah Susuan Sedehana Sewa II (Rusunawa) Tebingtinggi yang berlokasi di Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir telah rampung dikerjakan dan saat ini siap untuk dihuni.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan (DPKPK) Pemko Tebingtinggi, Hj Rusmiyati Harahap didampingi sekretaris Jhoni Parlindungan menyampaikan, Rusunawa II ini dibangun oleh pemerintah pusat dan dikelola oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi seperti halnya Rusunawa I yang sudah dihuni.

Rusunawa II saat ini kondisi fisik bangunannya sudah rampung dikerjakan dan kini pemerintah kota telah membuka pendaftaran bagi warga yang berminat untuk menempati rumah tersebut dengan sistim sewa.

“Warga yang berminat haruslah memenuhi persyaratan umum, di antaranya, masyarakat yang berpenghasilan rendah dan yang belum memiliki rumah/tempat tinggal”, jelasnya.

Disampaikan juga, bagi warga yang berminat dapat mengajukan surat permohonan dengan melampirkan foto kopi KTP, KK, Surat keterangan belum memiliki rumah dari kelurahan dan surat nikah.

“Setelah melengkapi persyaratan administrasinya, pemohon akan kita undang seleksi akhir dalam bentuk wawancara, sekaligus melakukan penandatanganan surat perjanjian sewa”, katanya.

Kadis DPKPK juga menegaskan, untuk menempati Rusunawa tersebut, tidak ada kutipan biaya apapun selain yang resmi dan tertuang dalam kwitansi resmi, tidak ada pungli-pungli di sana, semua dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya sudah sampaikan secara tegas kepada panitia yang bertugas jangan macam-macam, Walikota akan mengambil tindakan tegas siapa saja yang mengutip dana disana diluar yang resmi, dan itu pesan Walikota kepada saya, dan akan saya ambil tindakan tegas”, cetusnya.

Bangunan Rusunawa II dilengkapi dengan sarana tempat parkir kenderaan roda dua, ruang serba guna, tempat bisnis/ekonomi dan Musholla, serta ruang hunian dilengkapi dapur, kamar mandi, kamar tidur dan ruang tamu.

“Untuk memperoleh informasi lebih akurat bisa ke kantor lurah setempat, atau kantor UPTD Rusunawa di Komplek Rusunawa I, saya ingatkan warga jangan mau berusan dengan calo, sebaiknya berursan sendiri”, ujar Kadis DPKPK.[mbc]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()