“Makanya, Dikasih Ayah Saya Motor HD Ini”. Karena Kecintaannya dengan HD

TRANSBISNIS|Ijeck anak kelima dari 9 besaudara keturunan Afganistan dan Melayu ini disapa sehari-hari. Dengan postur tubuh yang jangkung 180 cm dan berat 73 kg.

Sehari-hari cowok kelahiran 76′ suami dari Sri Ayu ini ini selalu senang mengenahkan pakaian casual dan tak menyukai busana formil.

Ijeck memang menyenangi dunia pria. Tak tanggung-tanggung Mei tahun lalu Ijeck diangkat jadi ketua PMI cabang Medan. “Dari sejak saya remaja dulu ortu saya selalu berpesan. Dan, itu tidak akan saya lupakan.”

“Saya selalu ingat pesan ortu kalau mengerjakan sesuatu harus yang positif-positif saja. Boleh main-main tapi sekolah jangan sampai ketinggalan. Pokoknya tak boleh macam-macamlah. Kami anak-anaknya dilarang ayah narkoba dan ikut mabuk-mabukan,” tuturnya kepada media.

Untuk kalangan anak muda Medan, Sumatera Utara, siapa yang tak kenal dengan Drs Musa Rajekshah, M. Hum ini.

Kegiatannya selain perally juga Ketua IMI ( Ikatan Motor Indonesia). “Sebelum jabatan ketua IMI saya dipercaya sebagai Wakil Bendahara sejak 96′-2004. Lalu 2004 – saat ini saya ditunjuk jadi Ketua IMI,” tambahnya kepada media.

Sejak kelas 1 SMP sudah hobby balapan. Sejak tahun 86′ sudah ikut-ikutan balap mobil. Karena ayah tak mengijinkannya balap motor.

Dia juga ditunjuk sebagai ketua HDCI ( Harley Davidson Club Indonesia ). Sekaligus buka boutique yang menjual segala pernak-pernik Harley Davidson (HD). Boutique HD ini bukan hanya menjual segala pernik-pernik buat lelaki. Tapi, buat para wanita juga banyak. Ternyata para cewek-cewek itu banyak yang kesengsem dengan produk HD ini. “Apa pun yang saya jual untuk produk cewek selalu diminati. Selain keren mungkin gaya”.

Ada juga anggota HDCI ini para lady bikers. Tapi, di Medan Club ini masih terbilang baru jadi kalau ada yang berminat terutama cewek-cewek Medan silahkan bergabung di HDCI. “Saya berharap agar wanita juga bisa mengenal HDCI lebih jauh. Jangan takut atau pun segan untuk bergabung di HDCI,” papar Ijek disela-sela istirahatnya.

“Setelah bergabung di HDCI setiap anggota akan lebih mengenal bagaimana cara mengendarai sepeda motor yang benar dan aman. Terutama bagaimana mengendarai Harley Davidson. Apalagi, jika kondisi hujan dan bagaimana menghadapi jika motor jatuh di jalan yang licin. Karena motor HD ini berat lho jadi jika motornya jatuh bagaimana cara mengangkatnya. Semua itu ada instrukturnya dari Jakarta,” lajutnya sambil tersenyum.

Sejak tahun 2006. Sebelumnya orang tua Ijek penggemar HD. “Makanya, dikasih ayah saya motor HD ini”. Karena kecintaan dengan HD dan seringnya ikut touring, lomba dan lain-lain Ijek ditunjuk jadi ketua HDCI Sumatera. Kalau boutique HD dibuka sejak tahun 2011. Untuk pasar di Medan penggemar HD ini sudah mencapai over target.

Wilayah dealer Ijek ada di 5 provinsi yakni Aceh, Sumut, Kepri, Sumbar, Riau. Dan juga punya Komunitas HOG di Sumatera. Disetiap dealer tiap kota juga ada Komunitas HOGnya. Tujuannya, agar dealer itu membentuk Komunitas Motor.

Saat ini juga ada Komunitas Lebih Enak Naik Motor. “Untuk seluruh Indonesia baru kami yang punya Komunitas HOG dan HDCI. Bahkan, di Negara mana pun tak ada. Tujuan membentuk komunitas ini agar kompak saja. Karena kalau Club beda nanti tak sejalan,” tambahnya.

Motor HD yang ada mulai dari harga Rp 200-an juta sampai harga Rp 600-an juta. HD ini pertama kali ada sejak tahun 1903 asalnya dari Milwaukee, Wisconsin, United States. Sebenarnya masih ada Harley tahun 1911 yang masih hidup dan masih bisa digunakan.

Untuk menjaga kebugaran tubuh, Ijek hanya cukup berolah raga lari pagi serta gym. Selalu mengkonsumsi air putih dan suka makan sayur.

Jika ada waktu luang juga sering refreshing mengajak anak-anak ke mall atau wisata. Pokoknya setelah keluar dari rutinitas pekerjaan pasti akan menyempatkan bercengkerama dengan keluarga.(transbisnis)

 

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()