Medan dan Tebingtinggi Raih Penghargaan TPID

JAKARTA|Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengucapkan selamat kepada Pemko Medan dan Tebing Tinggi yang meraih penghargaan Tim Pengendali Investasi Daerah (TPID).

‘’Selamat buat Kota Medan dan Kota Tebing Tinggi yang meraih penghargaan TPID,’’ ucap Erry usai menghadiri RakornasVIII TPID di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2017, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memutuskan memberi penghargaan kepada daerah yang memiliki Tim Pengendali Investasi Daerah (TPID) berkinerja terbaik 2016. Penghargaan ini diserahkan Presiden Joko Widodo.

Kota Medan berhasil meraih kategori TPID terinovatif tingkat kabupaten/kota dan Kota Tebing Tinggi meraih kategori TPID berprestasi tingkat kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu, Erry berpesan penghargaan yang diraih agar tetap dipertahankan. ‘’Medan dan Tebing Tinggi berhasil mengelola perekonomian daerah dengan baik. Kita harus dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang paling rendah. Ini harus diikuti seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara,’’ ucap Erry.

Erry juga mengajak seluruh pemangku kepentingan di Sumatera Utara senantiasa bergerak memajukan perekonomian dengan baik. ‘’Kita harus bisa menjamin 4K yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif,’’ sebut Erry.

Erry menambahkan, pembenahan tata niaga pangan, menjaga pasokan pangan, memperkuat sistem informasi pangan, mengatur strategi kebijakan energi guna mempercepat pembangunan infrastruktur merupakan strategi pencapaian sasaran inflasi nasional.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()