Belum Sebulan Kerja,Hasil Satgas TMMD Kodim 0201/BS Bisa Dimanfataakan Masyarakat,Ini Buktinya

MEDAN-Apresiasi kepada para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS dari masyarakat dan berbagai kalangam terus mengalir .Karena berkat kerja keras TNI banyak hasil kerja yang masuk dalam program TMMD sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Saya salut sama TNI,karena belum sebulan dikampung ini,sudah banyak perubahan disini,dan hasilnya langsung bisa dimanfaatkan masyarakat ,”ujar pak Syahdan

Atas upaya TNI peduli dengan dunia pendidikan,para guru dan siswa kini semakin merasa nyaman berada di sekolah. Tak lagi was-was seperti dulu ketika air pasang dari laut mengepung sekolah itu.

Meskipun belum tuntas pengerjaan rehab SD Negeri 065010 di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, tidak menjadi halangan terlaksananya proses belajar mengajar.

“Aktifitas belajar mengajar tetap berjalan. Dan hari ini (Jumat, 21 Juli 2017) pertama kali siswa-siswi beserta guru masuk sekolah setelah libur panjang lebaran kemarin,” ujar Kaur Ter Kodim 0201/BS, Kapten Czi Tobing.

Menurutnya, rehab SDN 065010 Pulau Sicanang Belawan masih dilakukan para prajurit Kodim 0201/BS. “Progres pengerjaan rehab sudah mencapai 94%. Untuk pemasangan faving blok pada sekolah telah selesai. Dan sudah dapat dimanfaatkan para siswa dan guru,” kata Kapten Czi Tobing.

Berdasarkan data yang diterima dari Satgas TMMD Kodim 0201/BS adapun pekerjaan dihari ke 18 mengalami peningkatan dan selesai adalah rehaban Sekolah SD Negeri 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat mencapai hasil 100%, pembuatan Sumur Artesis dan Tower Air mencapai 100 % (fisik tambahan),rehab Jalan Semenisasi di Kampung Sentosa sepanjang 120 meter, lebar 2,5 meter mencapai 100 % dan perbaikan Jalan Tanggul Tambak sepanjang 370 meter, lebar 5 meter mencapai 100 %.

Empat pekerjaan fisik ini tuntas berkat anggota Satgas TMMD tanpa mengenal lelah demi mewujudkan harapan masyarakat,”ujar Plh Pasintel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi,Jumat (21/07/2017).

Sedangkan untuk pembuatan
nadan jalan baru sepanjang 500 meter, lebar 5 meter telah mencapai 47 %,pembuatan jembatan sepanjang 14 meter, lebar 3 meter mencapai 40 %,perehaban Mesjid Jamik di Kampung Sentosa Barat mencapai 99 %,perehaban Mesjid Taqwa di kampung sentosa barat mencapai 99 %,pembuatan Kamar mandi melengkapi Sumur Artesis mencapai 45 % dan bedah rumah tidak layak huni milik ibu Arsanah mencapai 60 % .

“Seluruh kegiatan fisik yang belum tuntas selanjutnya pekerjaan dilanjutkan besok dan akan dikebut pengerjaannya agar siap tepat waktu,dan semoga apa yang telah dikerjakan TNI buat masyarakat dapat bermanfaat dan saya berharap agar hasil kerja Satgas dirawat sebaik-baiknya,”ujar Kapten Kav Prima.

Komitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan tak hanya di tangan pemerintah daerah. Namun, juga di tangan wilayah desa yang membutuhkan perbaikan sarana infrastruktur. Karena itu, lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), pembangunan dilakukan Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan TNI dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan di Sicanang,”ungkap Wadan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Letkol Inf Edison.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()