AMCI Kunjungi Kodim 0201/BS Bahas TMMD 2017

MEDAN| Dandim 0201/ BS menegaskan, Rakyat merupakan kekuatan yang harus direbut untuk kemajuan suatu bangsa dan negara, sebaliknya jika rakyatnya sengsara apalagi disengsarakan maka kemunduran bahkan kehncuran akan terjadi. Karena itu, hati rakyat harus direbut dengan meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal,”Ujar Dandim Dandim 0201/BS  Kolonel Bambang Herqutanto saat menerima audensi Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI), Kamis (13/7/2017).

Menurut perwira TNI berpangkat melati tiga ini, ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI baik secara fisik maupun nonfisik untuk membangun Belawan. Seperti Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan; Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; Pembuatan sumur bor di Lingkungan 17 dan Bedah rumah warga tak mampu di Lingkungan 20.

Sementara kegiatan non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara; penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan; penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas.
Dandim berharap, program TMMD yang diamankan dalam sebulan ini harus rampung dapat terealisasikan, agar roda perekonomian di Belawan lebih baik dari sebelumnya.

Untuk sukses program dimaksud, Dandim 0201/BS  mengaku pihaknya telah menurunkan prajurit terbaik yang dimiliki Kodim 0201/BS untuk merampungkan program TMMD yang berlangsung di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

“Hingga saat ini, prajurit kita masih semangat mengerjakan program TMMD. Bahkan, siang dan malam tetap bekerja demi masyarakat Belawan.
Kolonel Bambang Herqutanto optimis, program TMMD ke 99 tahun 2017 dapat terlaksanakan dengan sukses berkat dukungan pemerintah daerah, stakeholder maupun Pengurus Besar AMCI sendiri yang ikut aktif didalamnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()