Ada Pembagian Bola Diacara Penutupan TMMD

Medan- Pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-99 TA. 2017 di wilayah Kodim 0201/BS dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, pada Rabu, 2 Agustus 2017 di Lapangan Benteng Medan Jalan Candi Mendut, Kel. Petisah Tengah Medan.

Dalam upacara penutupan TMMD Ke-99, dalam amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Pangdam I/BB menyampaikan selama satu bulan terhitung tanggal 4 Juli 2017 sampai 2 Agustus 2017. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa dan Negara pada saat ini, untuk membangun daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan beberapa atensi dan harapan pada program TMMD ke-99 sebagai berikut : Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik. Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Keempat, kepada Dansatgas TMMD ke-99, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan TMMD dimasa yang akan datang. Kelima, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Dalam kegiatan TMMD ke-99 yang dilaksanakan oleh Kodim 0201/BS di Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan mempunyai sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang berhasil dicapai diantaranya pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter dengan lebar 5 meter, perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter dengan lebar 5 meter, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter dengan lebar 3 meter, perehaban Masjid Jamik dan Masjid Taqwa, perehaban sekolah SD Negeri 065010,dan kegiatan fisik over prestasi diantaranya pembuatan sumur bor 4 titik dan perehaban 1 unit MCK, semenisasi jalan sepanjang 120 meter dengan lebar 3 meter dan bedah rumah 4 unit dengan hasil 100%. Sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan Narkoba dan kamtibmas, penyuluhan kesehatan dan KB Kes, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara serta penyuluhan tentang terorisme dan diakhir acara Pangdam I/BB juga menyerahkan tali asih berupa sembako dan bola kaki kepada masyarakat wilayah Medan Belawan.

Sementara itu Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin,S. Msi sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-99 di Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan. Lebih lanjut Walikota Medan mengharapkan kedepan kegiatan yang sama perlu ditindak lanjuti di daerah lain dalam wilayah Kota Medan.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()