Koruptor Mengeluh Sering Diancam, Ini Kata KPK

JAKARTA|Sejumlah narapidana kasus korupsi mengeluhkan sepak terjang KPK. Mereka mengaku sering mendapat ancaman saat diperiksa penyidik lembaga antirasuah Indonesia itu. Namun, KPK membantah hal tersebut.

Beberapa waktu lalu, beberapa narapidana kasus korupsi mengadu kepada Pansus Angket di Lapas Sukamiskin mengenai teror yang dilakukan penyidik KPK tersebut. Dan tudingan ini ditanggapi serius Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Ia membantah keras informasi tersebut. Ia juga mengatakan semua pemeriksaan yang dilakukan KPK dilakukan lewat perekaman sehingga tidak memungkinkan melakukan intimidasi.

“Ada pihak-pihak tertentu yang bilang kalau proses pemeriksaan itu penuh ancaman atau ada tekanan dan lain-lain, tapi saya kira sejauh ini kami sudah bisa buktikan sebaliknya,” kata Febri.

Lebih lanjut, Febri menganalogikan dengan pemeriksaan anggota DPR Komisi II, Miryam S Haryani, yang sebelumnya mengaku ada penekanan terhadap dirinya. Kemudian KPK membantahnya dengan bukti rekaman pemeriksaan.

“Jadi tudingan-tudingan itu menurut kami tidak akan berpengaruh terhadap kerja yang dilakukan oleh KPK saat ini. Kami yakin bahwa kami profesional untuk melakukan pemeriksaan,” kata Febri.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()